Beranda » Kisah Three Musketeers Pencipta YouTube

Kisah Three Musketeers Pencipta YouTube

Dilihat 535x

Kisah Three Musketeers Pencipta YouTube November 2017

Layanan jejaring share video terkenal YouTube, tanpa terasa sudah menemani hari-hari pemakainya selagi 10 tahun. YouTube diluncurkan pada 14 Februari 2005. Adalah Steve Chen, Chad Hurley, Jawed Karim, tiga orang ‘three muskeeteer’ yang berjasa mendirikan layanan tersebut. harga motor honda sonic terbaru

Mengutip beberapa sumber, Kamis (15/10/2015), sebelum akhirnya mereka bertiga berjumpa serta berkumpul bersama untuk mendirikan YouTube, sebetulnya tiga orang adalah sama-sama mantan karyawan di perusahaan bernama PayPal. Ketiga orang tersebut, mempunyai tanggung jawab yang tak sama-beda di PayPal. Apa saja kiprah mereka di PayPal sebelum akhirnya berhasil mendirikan YouTube? simak ulasan berikut ini.

Chad Hurley
Pria kelahiran 1977 ini mempunyai tanggung jawab yang lumayan unik di PayPal. Sebagai karyawan pertama di perusahaan tersebut, Chad dipercaya untuk mendesain logo orisinil PayPal.
Sekadar informasi, PayPal adalah perusahaan internet yang menyediakan jasa transfer uang dengan cara digital.

Wajar saja apabila Chad dipercaya untuk bertanggung jawab dalam faktor tampilan di PayPal. Pria yang dilahirkan di Pennsylvania, Amerika Serikat ini terbukti sempat memperoleh gelar B.A. dalam bidang seni murni dari Indiana University of Pennsylvania pada 1999. Sedari kecil Chad terbukti menggemari dunia seni, tetapi akhirnya dirinya memilih untuk beralih menekuni dunia teknologi info sejak SMA. harga sepeda motor honda

Jawed Karim

Pria berdarah Jerman ini, awalnya adalah seorang pengusaha pada bidang internet di Jerman. Sebelum dikenal sebagai pendiri YouTube, lebih dulu Karim juga berkarir di PayPal.

Di PayPal, Karim berperan untuk mengurus serta mengimplementasikan segala macam fitur inti di PayPal, tergolong merumuskan sistem anti penipuan dalam layanannya.
Sama semacam Chad, Karim juga adalah karyawan pertama di PayPal. Seusai lulus dari SMA, dirinya melanjutkan kuliah di University of Illinois di Urbana-Champaign, tetapi memutuskan untuk keluar kampus sebelum lulus sebab ingin bergabung di PayPal.
Akan tetapi, dirinya masih melanjutkan studinya serta berhasil memperoleh gelar Bachelor of Science dalam ilmu komputer pada 2004.
Pria berusia 35 tahun ini juga adalah orang pertama yang mengunggah video di YouTube dengan judul ‘Me at the zoo’.
Steve Chen

Satu lagi punggawa yang mempunyai jasa besar di YouTube adalah Steve Chen. Pria berkacamata yang lahir pada 1978 ini, juga dulunya bekerja di PayPal. Tak hanya itu, Chen yang lahir di Taiwan ini juga sempat memulai karirnya di Facebook.

Sayangnya tak tidak sedikit referensi yang menyatakan apa yang menjadi tanggung jawab Chen di PayPal.
Ketika berhasil mendirikan YouTube, Chad dipercaya memegang jabatan Chief Technology Officer.
YouTube Tercipta

Ketika ketiga sahabat ini sepakat untuk meninggalkan PayPal, mereka berbincang tentang perusahaan (startup).
Awalnya YouTube tercipta sebab Hurley serta Chen merasa kesusahan saat share video pesta makan malam di apartemen Chen di San Francisco. Dua orang itu ingin memberikan video terhadap kawan-kawan yang tak hadir dalam pesta tersebut tergolong Karim.
Mulailah imajinasi liar mereka terasah. Mungkin dalam angannya terbesit dapatkah nantinya, seseorang share konten video melewati satu platform yang mudah disaksikan oleh setiap orang.


Keywords : harga motor honda sonic terbaru,